Your Ad Here

Thursday, December 24, 2009

This Article is Dedicated for Serious Blog Builder

Serem juga saya tulis judulnya, untuk kelas newbie seperti saya jadi merasa ga pantes bertukar pengalaman dengan para webmasters. Saya jadi ber-andai-andai kalo saya juga berada pada posisi webmaster dan sedang membaca artikel ini lalu dalam hati berkata apa ini!? coretan anak TK (taman kanak-kanak). Walahhh, cuekzz aja ahh.

Melihat kata 'serius' dalam hal global atau umum pasti berkaitan dengan keinginan dan continuously. Ketika kita punya keinginan melakukan sesuatu dan selalu menginginkan nya maka kita serius melakukan hal tersebut. Saya pribadi mempunyai keinginan ber-bisnis online, dan saya sedang berusaha serius untuk menggeluti nya. Memang saya belum berhasil sampai saat ini, karena target yang saya inginkan belum terpenuhi.

Pengalaman 'berkata', perencanaan sangat diperlukan selain prasarana yang dibutuhkan. Planning (rencana), matangkan perencanaan anda! Cari info sebanyaknya dan simpan dalam document anda, lalu baca dan pelajarilah info yang didapat. Sarana merupakan alat-alat penghubung anda dengan kegiatan tersebut.

Melihat kata 'membangun blog', pertama kali; mau merubah pemikiran - kiasan : apa yang bisa blog anda berikan kepada lainnya, bukan apa yang blog anda dapat dari lainnya. Posisikan diri anda sebagai customer dari blog anda, bila perlu caci maki blog anda sendiri *peace*.

Pengalaman kedua 'berkata', dahulu saya merasa iri dengan sesama blogger yang memiliki sesuatu hal yang tidak kudapatkan. Pada waktu itu, saya menganggap mereka sebagai competitor dan saya berusaha menang dari mereka, juga sering meniru apa yang mereka lakukan. Sekarang... no way, haha!

Menengok kata 'berkelanjutan', merupakan ciri dari weblog. Membangun Blog tidaklah jadi dalam suatu waktu dan selesai begitu saja. Kita perlu mengisinya, tentu saja secara bijaksana. Isi dengan hal penting berdasarkan 'fungsinya', sedikit abaikan keindahan juga hal yang mewah (extreme).

Pengalaman terakhir 'berkata', sebelumnya saya berpikir jika blog saya indah, ber-bobot berat (banyak content), dan terkesan canggih; maka customer blog saya akan sangat senang dan makin berkembang. Selain itu, saya juga memperbanyak quantity blog saya dengan harapan banyak anak, banyak rejeki. Yang kudapatkan!? Horrible, kacau balau bagai kapal pecah.

Kesimpulan 'turut berkata', tidak hanya dalam membangun blog; segala hal bisa diperoleh asalkan kita tetap focus pada hal tersebut. Saya sangat senang apabila anda mempunyai kritik dan saran yang anda tulis dalam komentar di blog ini. Nothing gonna be wrong here (BelajarCafe™).
Related Posts by Categories




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

17 comments: on "This Article is Dedicated for Serious Blog Builder"

KucingTengil said...

hahahah setuju. Yang paling berat itu bukan memulai tapi menjaga konsistensi kita dan tetap focus dari apa yg kita mulai. lihat aja mia, dah mulai terasa aura2 bosan ngeblog hahahaha moga2 bosannya cepat ilang aja T______T

belajarcafe said...

@Kucing:miaw meow meaw (translating . . . .) yupz makasih Mia

harto said...

kegagalan jangan membuat putus asa, tapi kita harus mengembangkan potensi yang ada & mengembangkan kemampuan untuk menghasilkan prestasi yang maksimal.

Ayooo maju teruuus tetap semangat n suksess selalu

belajarcafe said...

@pak Harto:setujuuuu, trims pak, saya akan berusaha maju terus, tetap semangat, n sukses selalu....

attayaya said...

pokoke keep blogging

belajarcafe said...

@Attayaya:yupz setujuuuu lagee, saya akan berusaha tetap blogging, trims

Muthia Fida said...

saya ga nemu tag board jadi balesny dsni aja ya :)
blognya sdh saya link kok. namanya masih belajarcafe. klo mau dganti ksh tau aj lewat tag board, okok :)

anyway, keep blogging!

belajarcafe said...

@Muthia:ok, gpp, tulis di mana aja bole (klo bisa hoho), dikasih nama bebas (ikut yg pasang aja)... klo nama blog kamu mau diganti??? di dalam box BelajarCommunity™ list -W- , makasih

reena said...

makasih dah sering2 maen yahh,,
maap sekarang masih blom bisa bca2 postnya, hhoho :)

belajarcafe said...

@Reena: ok, gpp, enjoy aja, makasih udah datang ke tempatku

RifkyMedia™ said...

dan sampai hari ini saya masih serius menjalankan blog saya, ntah sampai kapan yang jelas, saya serius..hehehe

belajarcafe said...

@Rifky:similar wit me, hoho, makasih

belajarcafe said...

@duong:thanks for coming

caca said...

apa yang bisa blog anda berikan kepada lainnya, bukan apa yang blog anda dapat dari lainnya.

setuju nih sama tulisam ini... hihih... ^^

Post a Comment