Your Ad Here

Monday, December 21, 2009

Shared Award, Looking Around and Dapet Pelajaran Baru

Yuhuu, pertama-tama, memenuhi tugas dari para sahabat. Langsung mengenai award. Ini diberikan oleh Shin-kun (my inspiration, hoho) dan Sharing Yuk :


Mereka membagikan award bikin nan dari Phonank. No comment for this award, just Thanks for the support.

Akibat dari kebanyakan muter-muter ke blog para sahabat, eh jadi kepala pening liat blog yang bagus, keren, mantab, n unique. Sampai-sampai BelajarCafe™ berfikir 'bagaikan Newbie di sarang Webmasters' saking terpesonanya, hehe.

Pelajaran yang didapat banyak sekali sebenernya, memang berkaitan juga dengan article BelajarCafe™ sebelumnya. Hal pertama yang ingin saya tulis mengenai Web Browser yaitu salah satu program komputer yang digunakan untuk membuka aplikasi WWW (World Wide Web - sering disebut dengan Web saja). Yang terkenal saat ini adalah Mozilla FireFox, web browser yang mendapatkan award winning. Disusul IE (Internet Explorer) milik MSN yang ada dalam paket Windows anda. Adapun browser lain seperti opera dan netscape communicator tapi keduanya ga terbahas di sini. Pembahasan berhubungan dengan Page Load, kenapa FireFox terkesan lebih cepat? Menurut info yang kudapatkan, FireFox membaca text terlebih dahulu disusul membaca image (gambar) dan kinerjanya dimulai dari kiri lalu ke kanan. Sedangkan IE membaca gambar lalu text dan saya telah coba bandingkan kecapatan bacanya, hasilnya hampir sama - hanya saja IE awalnya tidak muncul content apapun dan setelah selesai load baru muncul sekaligus.

Kedua, mengenai template blog yang dipakai oleh sobat-sohib blogger. Template 3 (tiga) kolom paling banyak saya jumpai (BelajarCafe™ juga pake, hihi). Karena saya tidak ingin mengomentari blog lain maka saya komentari blog saya sendiri (no fence!). Blog BelajarCafe™ menggunakan template 3 kolom dengan main (post) paling kiri dan 2 sidebar setelah main pada bagian kanan lalu footer dibagi menjadi 3. Kenapa BelajarCafe™ memakai template ini? Pendapat pribadi : simply, sidebar bagian kanan semua (agar post bisa ter-load pertama), footer bisa diisi element (BelajarCafe™ mengisinya hanya pelengkap), white background, clear and elegance.

Ketiga, tujuan kita bikin blog. Seperti isi dari artikel sebelumnya, weblog dirancang untuk visitor. Menurut saya, kita harus mengisi blog kita secara 'bijaksana' dengan mengetahui fungsi dari semua isi yang ada dalam blog kita. Mengisi nya secara berlebihan juga tidak akan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Keempat, persahabatan. BelajarCafe™ berusaha tidak bersikap selfish kepada para sahabat. Terkadang saya tidak meninggalkan jejak saya (tracking) pada message box karena BelajarCafe™ merasa blog anda adalah benar-benar partner saya (cieee). Dan ada yang bertanya kenapa saya tidak memasang box tersebut karena BelajarCafe™ lebih suka mengisinya pada komentar. Memang ada kelebihan juga kekurangan sehubungan dengan pemasangan box tersebut (tak perlu dibahas ya!?) anda bisa logika sendiri OK. Conclusion (kesimpulan), selama journey secara OnLine yang aku lakukan tidak pernah menemukan hubungan yang buruk (semoga ga terjadi) and Many Thanks to All of You. Keep in the great work...
Related Posts by Categories




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

21 comments: on "Shared Award, Looking Around and Dapet Pelajaran Baru"

ipin said...

Selamat atas awardnya sobat....
kolom shotmik gak ada nihh...
memang lebih baik meninggalkan jejak disini bisa dapat backling lagiiii.....

Clara said...

selamat buat awardnya
aku juga lebih suka ditinggali jejak di komen hihihihi....

kalo gitu aku follow sekalian ya

Muthia Fida said...

wahh selamat yaa.

sori ya baru responsnya skrg, kelupaan. ><"

ok nnti di link, mw pake nama ap?

phonank said...

Ahaaa... Phonank juga Kayak BelajarCafe...

Jarang bgt ninggalin jejak di Chat box, keseringan di form KOmentar. Alasannya karena :

1. Blog tersebut gak punnya Chat Box,, */hmm... kayak siapa yah..???/* hehehe

2. Keseringan lupa ninggalin bekas jejak kaki di chat,hehe

But never mind lah,, yg pentingkan berkunjung... hehehe

phonank said...

Wahwah... award bikinan pho dipajang,, malu akh...

kabuur..

Raini Munti said...

blogwalking in the morning :)

♥ria♥ said...

selamat ya awardnya ^_^

ina said...

congratulation kag awardnya...
bagus :)
kayak lagunya MCR...
"Welcome to The Black Parade"
hihihihi...

belajarcafe said...

@Perawatan AC:twenz
@Clara:trims, aku jg following ur
@Muthia:yeppy, gpp, nama apa aja bole yg penting URL betul, thanks
@Phonank:setujaaa, thanks
@Raini:makasih dah datang
@Ria:lam kenal, thanks ucapannya
@Ina:yup, my chemical romance, thanks

n1cc4 said...

wahh..
slamat atas awardna..
=D

attayaya said...

mantap bro
selamat atas awardnya

aku pake 2 kolom aja

Mommy Mayonnaise said...

wah-wah.. nggak pake shoutbox. jadi, nggak papa nih ceritanya buat short message disini? ntar kalo mau daftar paid review, bisa jadi kendala loh. :)

Oh ya, link-mu sudah dipasang di blogroll ku ya, sob.
Happy blogging..

~ReaL-JukeBox~ said...

Many Thanks 4 d'visit my friend dear, wish you for good luck,keep smiling, all the best Holiday ....:thumbsup:"

belajarcafe said...

@Nicca:thanks a lot
@Attayaya:yup, 2 kolom juga ada kelebihannya jg, makasih dah komen
@Mommy Mayo.:enjoy aja, everything never gonna be wron here. untuk sementara lum pengen daftar program itu. Happy Blogging jg, makasih
@Fav. Music:many thanks to you, and happy holiday too

Bintang said...

bagus banget awardnya...bagi dong hehehe

RifkyMedia™ said...

waw,gw juga dapet nih, tapi belum saya pajang,,,

belajarcafe said...

@Bintang:makasih, bole dibungkus
@Rifky:selamat aja deeh, thanks for coming

harto said...

selamat atas Awardnya, semoga suksess selalu n tetap semangat

belajarcafe said...

@pak Harto:makasih pak, semangat jg buat semua sobat

Iqbal said...

good job kk,,, semoga blognya makin sukses aja lah... :D

Post a Comment